Selasa, 02 September 2014

Cara Membuat Kartu NUPTK Padamu Negeri Terbaru 2014

Cara Membuat Kartu NUPTK Padamu Negeri Terbaru 2014

 
Lama tak membuka web padamu negeri semenjak TIDAK jadi operator sekolah, ternyata kini web padamu negeri isiannya lebih nyaman dan baik. Kadang saya berpikir kenapa tidak padamu negeri saja yang jadi acuan pendataan guru daripada aplikasi dapodik yang selalu banyak bugnya dan bikin repot. Web padamu negeri ini sangat mudah digunakan bahkan sangat jarang sekali mengalami gangguan.
Ok, kembali ke web padamu negeri. Ternyata web padamu negeri mengeluarkan isian yang dimana ujungnya kita akan mendapatkan kartu nuptk versi baru yang nantinya menggantikan kartu nuptk yang selama ini ada.
Bagi yang ingin memiliki kartu nuptk baru hasil dari padamu negeri, berikut saya rincikan sedikit alur pembuatan kartu nuptk baru 2014 ini : Silakan buka urk http://padamu.siap.web.id/ dan kemudian anda login pada login PTK dan isi username dan password yang tentunya sudah anda miliki
Saat anda sudah login, silakan klik tulisan PADAMU PTK
a
Setelah itu anda akan masuk dan menemukan seperti gambar dibawah ini
b
silakan anda ikuti saja semua alur diatas mulai dari mengisi *Angket EDS 2014 yang berjumlah 56 pertanyaan, kalau sudah selesai anda akan menerima tulisan seperti gambar dibawah ini
d
setelah selesai silakan isi kembali servey kurikulum
e
Kalau memilih Ya, silakan isi item-item yang diberikan. Kalau memilih Tidak maka, silakan langsung klik Simpan.
Setelah itu selesai, anda akan disuruh menyelesaikan portofolio anda dengan cara mengisi foto yang diinginkan. (ukuran foto Max 250 x 400 px)

Setelah upload foto itu selesai, maka tampilan semua isian akan seperti ini
h
Kalau sudah seperti itu tampilannya, silakan saja anda klik tulisan Cetak dan kartu NUPTK anda siap untuk dicetak

Demikianlah info yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat. Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar